Bahayakah Infus Whitening Vitamin C Sebagai Pencerah Kulit?

Suntik putih merupakan salah satu trendy memutihkan badan di zaman sekarang yang juga banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini seiring dengan pendapat orang banyak mengenai kulit putih dengan kecantikan yang sangat erat kaitannya. Memiliki wajah yang putih merupakan impian setiap wanita. Metode pemutihan kulit yang dilakukan adalah dengan menyuntikkan cairan khusus ke pembuluh darah.

Mengingat cara kerjanya yang memasukkan zat asing ke dalam tubuh, maka Anda tidak boleh sembarangan dalam melakukannya. Banyak anggapan bahwa suntikan tersebut berbahaya, banyak efek samping dan berbagai kekuatiran lain. Namun pada hari ini, saya akan menjelaskan mengenai Infus Whitening Vitamin C sebagai “Pencerah kulit” nah adakah yang tahu mengenai hal ini? Apakah bahaya jika melakukan hal tersebut. Untuk itu yuk, kita simak ulasannya dibawah ini.

Pengertian Infus Pemutih

Infus Pemutih adalah pemasukan suatu cairan suplement yang berisi vitamin-vitamin ke dalam tubuh melalui intravena dengan laju konstan selama periode waktu tertentu. Infus pemutih inipun dilakukan untuk seorang pasien yang membutuhkan pemberian vitamin secara pelan tetapi terus menerus. Seperti yang anda tahu, bahwa pemberian obat atau cairan ke dalam tubuh melalui mulut akan memasuki proses pencernaan terlebih dahulu sehingga tidak dengan cepat diserap oleh tubuh.

Saat proses pencernaan juga dimungkinkan ada ensim pencernaan yang akan mengubah atau memecah obat yang diminum sehingga akan kurang efektif dan lebih baik jika langsung masuk ke dalam aliran darah melalui infus. Namun bagaiman proses ini dilakukan? Infus dilakukan dengan cara memasukkan sebuah jarum kecil ke alirah pembuluh darah.

Biasanya jarum di tanam di dekat siku, pergelangan tangan, atau di bagian punggung tangan. Jumlah tetesan cairan infus setiap menitnya akan dipantau oleh seorang perawat. Berbeda dengan produk pencerah yang diolekskan ke kulit, infus vitamin C ini justru bisa lebih menjanjikan kulit cerah yang merata karena vitamin C yang diedarkan ke seluruh tubuh melalui darah.

Bahayakah Infus Vitamin C Sebagai Pencerah Kulit?

Nah, pada dasarnya jika infus vitamin C ini diberikan dalam dosis yang tepat, teratur dan di bawah pengawasan dokter, pada dasarnya suntik vitamin c ini aman. Akan tetapi ada hal yang wajib untuk kalian perhatikan dan harus diingat bahwa suntik vitamin c hanya mencerahkan kulit, mengembalikannya ke warna semula. Bukan untuk memutihkan kulit. Vitamin c sebenarnya merupakan vitamin yang paling umum, aman dan termasuk vitamin yang murah yang memiliki keunggulan tersendiri.

Selain sebagai penangkal dari beragam penyakit, vitamin c juga berguna untuk kesehatan kulit wajah. Vitamin c juga merupakan vitamin yang paling banyak dikonsumsi orang. Kepopuleran vitamin ini mungkin didorong oleh segudang manfaat yang bisa diperoleh jika mengonsumsinya. Seperti yang kita tahu bahwa pada dasarnya vitamin c dengan daya antioksidannya dianggap berperan dalam proses peremajaan kulit serta pencegahan penuaan dini akibat serangan radikal bebas dan paparan sinar matahari yang bisa menimbulkan gangguan-gangguan kulit tersebut.

Kelebihan Infus Vitamin C?

Dibanding metode lainnya, pemberian vitamin C dengan metode infus paling efektif. Karena vitamin c diberikan langsung dalam pembuluh darah sehingga cepat meresap. Masuknya yang perlahan-lahan setetes demi setetes membuat vitamin C tertransportasikan dengan maksimal. Disamping itu infus vitamin C juga memeliki kelebihan sebagai berikut:

  • Tidak menimbulkan asam lambung karena tidak melalui sistem pencernaan.
  • Aman bagi penderita maag.
  • Penyerapan 100% melalui darah.
  • Aman bagi ginjal karena terserap 100%.
  • Aman bagi jantung karena dosis masuknya sedikit demi sedikit.
  • Lebih merata manfaatnya karena dibawa mengalir oleh darah ke seluruh tubuh.

Cara Menggunakan Infus Vitamin C

Vitamin C dalam bentuk bubuk vial dilarutkan dalam 100 ml cairan infus NaCl baru kemudian diinfuskan ke pembuluh darah. Tentu saja penggunaannya harus dengan bantuan tenaga medis. Bisa dilakukan di rumah sakit, klinik, ataupun tenaga medis yang dipanggil datang ke rumah. Nah seperti yang banyak ditanyakan mengenai bahaya dari infus ini? Terapi kulit dengan menggunakan infus vitamin c atau lebih tren dengan sebutan vitamin c infussion.

Merupakan cara memasukkan vitamin c ke dalam tubuh yang relatif aman dan tanpa efek samping, namun dengan catatan kondisi kulit saat diinfus vitamin c dalam keadaan normal dan tidak teriritasi ataupun memiliki masalah kulit lainnya. Dibandingkan dengan terapi sejenis seperti suntikan, terapi ini mempunyai manfaat yang maksimal dan lebih aman dari suntikan. Dan perlu juga untuk anda ketahui bahwa infus vitamin c ini tak membuat seseorang berketergantungan, vitamin C tidak mengandung zat addictif yang menimbulkan anda untuk bergantung terhadapnya.

Dengan menggunakan infus, zat-zat yang terkandung dalam vitamin c dapat diserap secara maksimal.Namun ada hal yang perlu untuk diperhatikan, walau terbilang tak membahayakan namun sebelum melakukan hal ini seperti yang dijelaskan sebelumnya, ada baiknya jika anda melakukan konsultasi kepada pihak yang lebih paham akan perawatan ini (dokter).

Efek Setelah Melakukan Infus Vitamin C

Sebelum melakukan infus vitamin C atau Pemutih, pasien awalnya akan berkonsultasi terlebih dahulu soal riwayat kesehatannya. Jika masih memiliki maag, tentunya penyakit tersebut harus disembuhkan terlebih dahulu. Kemudian dicek juga soal riwayat penyakit lainnya seperti ginjal dan ulu hati. Selanjutnya baru bisa dilakukan infus vitamin C ini. Nah, bagi mereka yang baru pertama kali melakukan infus vitamin c ini disarankan untuk rutin melakukannya seminggu dua kali.

Dalam 1-3 bulan pertama pasien akan dilihat perkembangannya. Jika masih aman dengan tidak ada gejala yang mengkhawatirkan, pasien boleh menurunkan rutinitas infus menjadi satu minggu sekali.

Tidak disarankan untuk melakukan infus ini lebih dari 6 bulan. Ini yang sangat perlu diperhatikan yakni, efek dari infus. Setelah infus biasanya pasien akan langsung merasa segar, namun jika pasien justru merasa pusing dan tensi turun, maka infus selanjutnya tak disarankan untuk dilakukan.

Perbedaan Antara Suntik Putih Dan Vitamin C Infussion

 

Sebenarnya tidak ada perbedaan di antara keduanya hanya cara pemberiannya saja yg berbeda, Infus whitening dan Suntik whitening merupakan 2 cara untuk mendapatklan hasil kulit lebih putih. Dari pada suplemen pemutih tentunya suntik putih atau infus pemutih sangat jauh lebih efektif, dikarenakan tidak melalui sistem pencernaan. Dengan kata lain suntik putih atau pun infus pemutih akan lebih cepat diserap oleh tubuh.

  • Suntik Putih

Suntik Putih adalah metode pemutihan kulit yang dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan khusus ke pembuluh darah untuk memecah produksi melanin di dalam tubuh. Produksi melanin yang dihalangi ini kemudian menyebabkan semakin menurunnya konsentrasi pigmen kulit sehingga membuat kulit lebih berwarna terang. Secara garis besar bahan (cairan khusus) yang digunakan untuk Suntik Putih ada 2 macam, yaitu yang berisi vitamin C dan Glutathione.

Vitamin C bekerja dengan cara mencegah pembentukan pigmen di kulit. Selain itu vitamin C merupakan zat antioksidan untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga membantu agar kulit terlihat lebih muda. Sedangkan Glutathione mengubah pembentukan pigmen dari gelap ke pigmen yang lebih terang (dari Eumelanin ke Pheomelanin).

Metode Suntik Putih ini merupakan metode yang dianggap paling cepat untuk memutihkan kulit, hal tersebut karena “obat pemutih” tersebut langsung disuntikan kedalam pembuluh darah. Sehingga obatnya dapat langsung bekerja dengan lebih cepat. Namun demikian bukan berarti hasilnya bila langsung terasa saat itu juga. Tetap butuh proses. Karena hasil tiap orang juga berbeda-beda.Nah, sedangkan Infus vitamin ialah,

  • Infus whitening

Infus Whitening adalah treatment yang dilakukan dengan cara memasukkan multivitamin ke dalam tubuh dengan cara diinfus dari pembuluh darah di tangan. Hasilnya efektif, pasien harus banyak minum air putih supaya penyerapan obat lebih cepat. Beberapa jenis zat bermanfaat yang juga bisa kita dapatkan melalui perawatan infus whitening yakni;

  1. Placenta
  2. Selenium
  3. Oxyderma
  4. Alpha lipoid acid
  5. Tranexamec acid
  6. Co enxym
  7. Hyaluronic acid
  8. Riboflavin
  9. Egf dan bioflavonoid.

Hal ini membuat tubuh kita mendapat berbagai zat yang diperlukan oleh tubuh layaknya asupan dari konsumsi sayuran, buah dan makanan bergizi lainnya. Metode pemutih dengan menggunakan infus ini bisa menghasilkan kulit yang cerah, segar dan bercahaya. Hal ini dimungkinkan karena pemberian berbagai bahan seperti asam amino dan antioksidan untuk melembutkan, menghaluskan, melindungi dan memutihkan kulit. Dengan sendirinya kulit akan bisa terlihat putih dan sehat.

Faktanya, metode infus pemutih bisa membantu kita memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Kulit akan bisa membendung efek radikal bebas dan produksi pigmen kulit. Hal ini sangat penting mengingat adanya berbagai hal yang bisa mempengaruhi kesehatan kulit seperti paparan sinar matahari, stress, polusi dan zat pewarna. Kandungan vitamin c yang terdapat dalam infus bisa membantu meningkatkan stamina tubuh.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita bisa melakukan perawatan pemutih kulit dengan menggunakan infus ini selama seminggu sekali dalam 5 minggu. Proses lanjutan bisa dilakukan dengan pemberian infus sebulan sekali. Jenis perawatan ini sangat aman bagi pengguna dengan rentang usia antara 17 sampai dengan 45 tahun. Untuk usia di bawah 17 tahun tidak disarankan karena fungsi regenerasi belum tercipta sempurna.

Infus Whitening untuk membuat kulit putih secara merata tidak hanya pada area tertentu namun seluruh tubuh. “Pencerahan” lebih menggambarkan kesehatan dan vitalitas kulit secara menyeluruh, yaitu kulit tampak sehat, bercahaya, tidak kering dan kusam serta terlihat cerah. sedangkan “Pemutihan” lebih merupakan masalah ‘Deptigmentasi” Pigmen yang berkaitan dengan jenis warna kulit seseorang. Oleh dari itu kita harus dapat membedakan suatu produk mana yg berfungsi sebagai lightening/pencerahan dan mana yang berfungsi sebagai whitening/pemutihan.

Bagi yang bermukim di daerah tropis, memiliki kulit wajah putih jadi impian hampir semua wanita. Tidak terkecuali dengan wanita Indonesia. Bagi wanita Indonesia, kulit putih tidak hanya menampilkan aura cantik. Kulit putih juga terlihat lebih bersih, sehat, terawat, dan menumbuhkan rasa percaya diri.

Untuk mendapatkan kulit yang putih, banyak wanita berlomba-lomba melakukan perawatan wajah. Mulai dari perawatan wajah alami, lewat perawatan klinik kecantikan, hingga menggunakan krim pemutih wajah. Sayangnya, tidak semua wanita memilih perawatan wajah yang tepat dan sehat untuk kulit cantiknya. Untuk itu anda perlu melakukan dan mnegikuti tips dibawah ini agar anda mendapatkan kulit putih cerah secara alami.

Melakukan Perawatan Kulit Dengan Cara Yang Alami

Saat ini, bukan hal yang aneh seorang wanita dikatakan cantik apabila mereka memiliki kulit putih. Sehingga banyak dari mereka yang melakukan berbagai macam cara untuk bisa menjadi lebih putih, mulai dari menggunakan metode alamiah hingga penggunaan suplemen tertentu. Pada dasarnya setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda beda karena pengaruh dari ras dan juga genetik. Untuk orang Indonesia rata rata jenis kulitnya kebanyakan tidak terlalu hitam.

Dan juga tidak terlalu putih namun bukannya tidak mungkin juga untuk diputihkan tetapi sebelum itu ada beberapa hal yang mempersulit untuk memutihkan kulit badan sepertinya kulit yang sering terpapar oleh matahari. Perlu diketahui juga salah satu faktor yang menyebabkan kulit tampak tidak putih atau sulit sekali untuk memutihkannya dikarenakan kebersihan yang kurang dijaga dengan baik. Kurang menjaga kebersihan karena membersihkannya malas seperti jarang mandi atau cuci muka.

Nah hal ini bisa menyebabkan kulit mati menempel atau banyak flek hitam yang berasal dari kotoran yang menempel pada permukaan kulit sebab tidak langsung dibersihkan. Anda tentu ingin kulit wajah putih tanpa harus membahayakan kesehatan Anda bukan? Oleh karena itu, pastikan langkah perawatan dan pencerahan kulit Anda aman dan terpercaya. Untuk itu ada beberapa tips yang dapat anda lakukan sebagai berikut;

1. Alpukat

Cara memutihkan kulit secara alami yakni dengan melakukan hal pertama yaitu dengan menggunakan alpukat. Alpukat mengandung mineral, vitamin dan minyak alami yang dapat menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Selain itu buah ini juga efektif untuk memutihkan kulit tubuh secara cepat. Berikut adalah penggunaannya:

  1. Anda perlu menyiapkan 2-3 buah alpukat yang matang dan pastinya segar.
  2. Lalu, haluskan daging buah alpukat dengan menggunakan blender dan campur dengan air secukupnya.
  3. Setelah halus dan terlihat seperti cream, balurkan cream alpukat tersebut keseluruh kulit tubuh yang diinginkan secara merata.
  4. Setelah itu diamkan dalamw waktu10-15 menit.
  5. Bilas badan dengan menggunakan air bersih.
  6. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari sebelum mandi.

2. Minyak Zaitun Dan Beras

Siapa yang tak tahu khasiat dari minyak yang satu ini, selain baik bagi minyak pijat ia juga berkhasiat baik bagi kecantikan kulit. Sejak zaman dahulu beras dipercaya dapat memutihkan dan mencerahkan kulit secara cepat, sedangkan minyak zaitun mampu menjaga kelembapan kulit. Kedua campuran bahan ini sangat efektif untuk memutihkan kulit secara alami. Cara penggunaannya yaitu:

  1. Siapkan satu cangkir beras dan minyak zaitun secukupnya.
  2. Nah, and adapat menghaluskan beras hingga ia terbentuk seperti tepung.
  3. Lalu, campurkan minyak zaitun secukupnya hingga membentuk pasta.
  4. Oleskan pada seluruh bagian kulit tubuh secara merata.
  5. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  6. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari sebelum mandi untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Putih Telur Dan Lemon

Seperti yang banyak kalian tahu mengenai kandungan dalam lemon. Lemon kaya akan kandungan vitamin C sehingga efektif untuk memutihkan kulit, sedangkan putih telur efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam dan tidak cerah. Campuran kedua bahan ini sangat efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit tubuh. Cara memutihkan kulit secara tradisional menggunakan putih telur dan lemon yaitu:

  1. Siapkan 2-3 butir telur kampung dan 2-3 lemon segar. Ambil bagian putih telurnya saja.
  2. Buat jus lemon segar dan campurkan dengan putih telur, aduk hingga merata.
  3. Panaskan campuran bahan ini di atas api kecil. Diamkan hingga agak mengental.
  4. Selanjutnya, dinginkan dengan memasukkannya ke dalam kulkas.
  5. Setelah dingin oleskan pada bagian seluruh kulit tubuh secara merata.
  6. Diamkan selama 15-20 menit. Bersihkan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk kering sesudahnya.

4. Tomat Dan Campurkan Jeruk Nipis

Tomat mengandung vitamin C dalam kadar yang tinggi sehingga efektif untuk mencerahkan kulit, sedangkan jeruk nipis sangat efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam. Jadi perpaduan bahan alami ini ampuh untuk memutihkan dan mencerahkan kulit secara cepat. Sederahana bukan, jadi tak perlu repot-repot utuk membeli produk kecantikan, karena apa? Bahan alami saja sudah lebih baik dalam proses pencerahan kulit. Dan pastinya tak memiliki efek samping yang berlebihan. Berikut cara memutihkan kulit tubuh dengan jeruk nipis dan tomat;

  1. Pastinya anda perlu menyiapkan 4-5 tomat segar dan matang serta 2-3 jeruk nipis segar.
  2. Haluskan tomat dengan blender. Tambahkan air perasan jeruk nipis ke dalamnya, aduk hingga merata.
  3. Oleskan pada seluruh kulit tubuh secara merata dan tipis.
  4. Diamkan selama 15-20 menit.
  5. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih.

5. Lemon Dan Madu

Sebagaimana yang kita ketahui lemon kaya akan vitamin C serta lemon juga bermanfaat untuk mempercepat proses regenerasi kulit dimana kulit yang sudah mati akan mudah terlepas dan diganti dengan kulit baru. Cara penggunaanya yaitu;

  1. Siapkan madu dan air leon masing-masing sebanyak 1-5 sdt atau secukupnya
  2. Campurkan kedua bahan tersebut hingga teraduk sempurna.
  3. Oleskan pada seluruh kulit tubuh secara merata.
  4. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  5. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari sebelum mandi pagi.

Sebenarnya tak ada masalah dengan warna kulit yang tak terlalu putih, hanya saja banyak wanita yang beranggapan bahwa cantik itu harusPutih” Alangkah baiknya jika bersyukur atas warna kulit, karena apa? Seperti yang dijelaskan bahwa warna kulit mencerminkan suatu kalangan dan ras.

Ada baiknya jika menjaga warna kulit agar tampak lebih sehat dan terhindar dari dampak negatif sinar matahari. Nah, jadi anda dapat menyimpulkan bahwa merawat warna kulit tak lah harus mengubah ataupun sampai melakukan hal yang mengganggu kesehatan. Kalian hanya perlu melakukan perawatan alami agar kulit terlihat sehat dan pastinya tampak bersih.