Oral Seks, Cara Lebih Aman Dan Kesalahan Yang Sering Dilakukan

Seiring dengan semakin bertambahnya usia rumah tangga, wajar memang jika Anda dan pasangan merasakan kejenuhan saat berhubungan seks. Dan ada cara lain yang mungkin dapat menghilangkan rasa kejenuhan anda pada saat berhubungan badan salah satunya, Oral Seks. Dalam organ seks terdapat banyak ujung-ujung syaraf sensitif bila menerima rangsangan. Sebagai variasi dalam bercinta Anda bisa mencoba oral seks sebagai alternatif lain.

Anda bisa menggunakan lidah, bibir, dan gigi untuk merangsang area sensitif ini. Aktivitas seksual, yaitu stimulasi yang diberikan maupun diterima di organ intim tanpa adanya interaksi antara alat kelamin. Untuk itu simak ulasan dibawah ini agar lebih aman melakukan oral seks dan mengetahui kesalahan dari oral seks.

Apa Itu Oral Seks?

Apa sih yang dimaksud dengan oral seks? Bagi yang belum tahu istilahnya, Oral seks adalah aktivitas seksual, yaitu stimulasi yang diberikan maupun diterima di organ intim tanpa adanya interaksi antara alat kelamin. Mengisap atau menjilat daerah sensitif atau area rangsangan seksual ke alat kelamin menggunakan mulut, lidah, gigi atau bahkan tenggorokan yang melibatkan daerah genital.

Menjilat atau mengulum alat kelamin seperti penis atau vagina merupakan aktivitas seks yang dilakukan dengan pasangan. Tidak hanya itu, seks oral pada anus kerap pula dilakukan beberapa pasangan. Dan ada istilah dalam oral seks. Cunnilingus mengacu pada seks oral dilakukan pada wanita sementara fellatio adalah seks oral dilakukan pada laki-laki.

Anilingus mengacu pada rangsangan oral anus seseorang. Stimulasi oral pada bagian lain dari tubuh (seperti dalam mencium dan menjilati). Sebuah studi di New England Journal of Medicine tahun 2007 baru-baru ini menyatakan, kanker tenggorokan dapat disebabkan oleh kegiatan oral seks, khususnya laki-laki yang tertular virus HPV dari wanita, yang sering kali tanpa sadar ditularkan melalui oral seks.

Bila anda senang melakukan oral seks maka sebaiknya lakukanlah dengan cara yang benar dan aman. Pastikan tubuh anda bersih sebelum melakukan oral seks. Usahakan untuk mandi terlebih dahulu agar kuman di organ intim hilang. Bersihkan organ seks anda sebersih mungkin dengan memakai sabun. Oral seks akan aman dilakukan jika kebersihan alat kelamin dan mulut terjaga dengan baik. Pastinya kalian menginginkan oral seks yang aman bukan? Maka dari itu yuk, kita simak ulasan berikut ini.

Cara Aman Melakukan Oral Seks

Mulut dan lidah memiliki persamaan dengan organ seks, yakni dipenuhi ujung-ujung syaraf yang sangat sensitif jika menerima rangsangan. Oleh karena itu, oral seks bisa menjadi alternatif kegiatan seks yang sangat mengasyikkan. Namun lebih baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu mengenai cara aman agar lebih baik dalam melakukan hubungan seks semacam ini. Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan agar seks oral aman dilakukan.

1. Lepaskan Ejakulasi Di Luar Mulut

Bagi pria, sebisa mungkin hindari melakukan ejakulasi di dalam mulut wanita. Pada saat melakukan oral seks sebaiknya lepaskan ejakulasi di luar mulut. Oral seks dapat dilakukan kedua pasangan baik pada organ intim pria maupun wanita. Oral seks pada organ intim wanita bisa Anda lakukan dengan menghisap klitoris dengan ringan tapi hindari bagian kepala yang memiliki sensivitas tinggi di saat-saat menggoda. Puaskan pasangan Anda dengan menjilat klitorisnya dan perhatikan bagaimana dia begitu menikmatinya.

2. Gunakan pelumas

Pastinya nggak mau dong saat melakukan oral seks anda mendapatkan gangguan kecil. Maka dari itu, anda perlu menghindari gesekan berlebih pada gigi, cobalah menggunakan pelumas saat melakukan seks oral. Pastikan Anda membaca bahan-bahan yang tertera di kemasannya. Jangan menggunakan pelumas atau kondom lateks berbasis minyak. Sebaliknya, pilihlah pelumas berbasis air.

Atau silikon yang sekiranya aman jika berkontak langsung denga mulut dan kelamin. Anda juga dapat menggunakan pelumas untuk membuat dental dam lebih lentur dan tidak cepat rusak. Dental damadalah lembaran penutup gigi yang bisa pula dikenakan oleh perempuan di alat kelaminnya saat sang suami akan melakukan seks oral. Dental dam tidak akan merusak seks oral dan malah melindungi Anda dari efek samping kesehatan.

3. Perhatikan Kondisi Mulut dan Gigi

Penting untuk diingat, sebelum melakukan seks oral, hindari menggosok gigi. Sebab, tindakan ini kadang justru bisa mengakibatkan gusi berdarah atau goresan kecil pada mulut. Penyakit akan lebih mudah menular dengan adanya luka dalam mulut. Pastikan pula mulut dalam keadaan sehat, seperti tidak ada sariawan atau luka. Yang paling penting, perhatikan kondisi kesehatan Anda apakah bermasalah atau tidak setelah melakukan seks oral dan jangan lupa untuk selalu berkonsultasi ke dokter perihal kesehatan Anda.

4. Menggunakan Kondom

Tak hanya berhubungan intim saja melainkan oral seks juga menyarankan agar memakai kondom saat hubungan seks ini. Penularan penyakit bisa dikurangi dengan memakai alat pelindung seperti kondom. Untuk wanita, bisa memakai dental dam. Oral seks dengan menggunakan kondom memang mengurangi sensasi nikmatnya menyentuh kulit kelamin langsung. Tetapi, cara seks oral yang sehat dan aman salah satunya adalah dengan menggunakan kondom. Apalagi bila Anda melakukanya bukan dengan pasangan tetap. Selain itu, saat oral seks menggunakan kondom, Anda juga bisa memanfaatkan variasi tekstur dan rasa yang dapat menambah nikmat kuluman Anda pada lawan jenis.

5. Jangan Memaksa

Ada baiknya jika kesehatan kedua nya untuk diperiksa dan jangan terlalu memaksakan diri untuk melakukan hal ini. Agar semakin nyaman melakukan seks oral, sebaiknya Anda dan pasangan melakukan pengecekan apakah memiliki penyakit menular seksual. Pastikan Anda dan pasangan sama-sama sehat sehingga saat berhubungan intim, baik melalui seks oral atau lainnya tidak akan tertular penyakit seksual.

Dan ingat saat melakukan hal ini, jangan terlalu memaksakan. Cara oral seks yang dilakukan wanita terhadap pria adalah dengan mengulum penis, biasanya dilakukan dengan memaksa penis masuk hingga wanita tersedak. Baiknya jangan paksakan hal itu, karena selain membuat tenggorokan wanita tidak nyaman, hal ini menjadi salah satu sumber virus atau bakteri menyerang langsung ke tenggorokan.

Variasi bercinta memang beragam diciptakan, salah satunya dengan melakukan oral seks. Perlu kalian ketahui bahwa tak banyak dari mereka yang paham akan hal ini, masih banyak wanita maupun pria yang begitu enggan melakukan seks ini. Tak semudah yang dibayangkan. Nah, apakah anda sosok yang amatiran atau profesional dalam urusan seks oral, ada hal-hal penting yang tak boleh luput dari perhatianmu ketika memulai sesi ini.

Ingatlah bahwa setiap pria itu berbeda anda harus menyesuaikan sendiri dan bertanya padanya kalau tak yakin. Untuk itu ada beberapa kesalahan yang perlu dihindari agar oral seks dapat dinikmati dengan baik.

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Oral Seks

Selama bercumbu, pastikan Anda tetap berkomunikasi dengan pasangan. Tanyakan apa yang dirasakan dan apa yang ingin Anda berdua minta lakukan dari masing-masing. Tanyakan padanya tentang apa yang ia inginkan dan tidak inginkan dari teknik yang Anda mainkan sepanjang sesi bercinta. Karena dengan begini keduanya akan menikmati masa dimana mereka bercumbu. Namun kebanyakan pasangan yang enggan memperhatikan hal ini. Hal hasil saat melakukan oral seks banyak kesalahan yang terjadi dan membuat keduanya tak mood lagi untuk berhubungan seks ini.

Meski seks oral cukup digemari sejumlah pasangan, namun tahukah Anda bahwa ada kesalahan yang kerap dilakukan pasangan saat melakukan seks oral. Hal ini membuat pasangan enggan melakukan hal ini, karena begitu risih atau tak nyaman karena hanya memikirkan kepuasan sepihak saja. Maka dari itu yuk ketahui apa saja kesalahan yang kerap terjadi dalam hubungan seks oral ini.

  • Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pria

Apakah anda dan pasangan kerap melakukan seks oral sebagai fariasi bercinta? Apakah kalian tahu kesalahan yang biasa dilakukan saat seks oral? Kesalahan yang terjadi saat memberi seks oral atau oral seks kepada wanita sering kali menjadi alasan mengapa kaum wanita tak menyukai aktivitas seks ini. Banyak pria yang tidak tahu kesalahan yang biasa mereka lakukan saat oral seks.

1. Jangan Memaksa

Kesalahan yang sering dilakukan pria saat seks oral adalah memaksa mr p masuk dengan mendadak. Asal kamu tahu saja, nggak ada orang yang suka memasukkan benda asing ke dalam mulutnya, apalagi dengan mendadak dan dipaksa seperti itu. Bahkan saat pria dengan sengaja mendorong kepala pasangannya ke bawah. Seks yang baik seharusnya didasari oleh rasa ingin membahagiakan pasangan. Rasa inilah nanti yang bisa mendorong pasangan untuk melakukan oral seks secara suka rela. Mendorong kepala seperti justru akan membuatnya tersinggung. Karena hal tersebut bisa dipandang sebagai sebuah paksaan.

2. Meminta Wanita Duduk Tepat di Wajah Anda

Mulailah dengan foreplay yang menggoda untuk membangkitkan gairahnya. Misalnya, mencium pasangan Anda dari bibir lalu bergerak perlahan berikan cupang di pangkal leher, belakang telinga, pundak dan puting dadanya yang sangat sensitif. Lakukanlah serileks mungkin. Kemudian, turun terus secara perlahan untuk mengeksplor bagian perut hingga area pangkal paha sampai vaginanya. Disinilah kenapa banyak wanita yang enggan melakukan hubungan seks ini, karena apa? Karena banyak lelaki yang tak paham akan kemauan sang wanita.

Dikatakan oral seks dengan Anda berbaring sementara pasangan wanita Anda duduk tepat di atas wajah Anda merupakan posisi favorit banyak orang. Namun, tidak semua wanita nyaman melakukannya. Yang sebenarnya yang dipermasalahkan wanita bukanlah posisi. Namun, kebanyakan wanita akan merasa risih atau canggung jika tiba-tiba Anda menyuruhnya menduduki wajahnya.

Untuk benar-benar membawa pasangan hingga klimaks, Anda harus pintar-pintar mencoba berbagai teknik dan manuver yang berbeda, baik dengan mulut atau tangan Anda. Bahkan Anda juga bisa mengombinasikan keduanya. Tidak hanya itu, mengubah posisi Anda saat melakukan oral seks, entah itu berbaring, duduk, berdiri, ataupun berlutut dapat menciptakan sensasi baru yang lebih menyenangkan dan mengasyikkan.

3. Terlalu lambat

Memberikan seks oral bisa jadi melelahkan bagi wanita. Karena itu, jika wanita memerlukan lebih dari 10 menit untuk mengalami orgasme saat dioral, ini akan menyulitkan wanita dan membuat mereka enggan melakukan seks oral lagi. Bagi wanita, seks oral semacam ini bisa jadi tak menyenangkan. Jika Anda sering mengalami hal ini, sebaiknya lakukan foreplay sedikit lebih lama. Selain itu, jika pasangan anda terlihat lelah saat melakukan seks oral, biarkan pasangan anda istirahat sejenak dan lakukan hal lain untuk meningkatkan gairah kalian berdua.

4. Kurang Memperhatikan Kebersihan

Kebersihan menjadi salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan jika Anda meminta pasangan melakukan seks oral. Karena jika saat melakukan seks oral anda kurang memperhatikan kebersihan area intim, maka jangan salahkan wanita bila enggan melakukan hal ini. Padahal memperhatikan kebersihan area ini memiliki banyak manfaat lho, salah satunya yaitu mencegah bau tak sedap.

Caranya mudah kok, jangan lupa untuk membersihkan area ini dengan sebersih-bersihnya setelah buang air, mencukur bulu kemaluan dengan rutin. Beberapa hal jorok seperti rambut pubis yang terlalu panjang dan tak terawat, bau tak sedap dan Mr P yang tak bersih akan menjadi hal tak menyenangkan bagi wanita.

5. Diam Saat Akan Klimaks

Beberapa wanita suka dengan kejutan, termasuk ketika Anda tiba-tiba saja ‘keluar’ di mulutnya. Beberapa wanita bisa menganggapnya sebagai hal yang seksi. Namun, ada juga wanita yang tidak suka dan menganggap hal tersebut adalah hal yang menjijikkan. Hal inilah yang bisa membuat wanita tidak suka melakukan seks oral. Tak sedikit wanita yang akhirnya kehilangan gairah karena tak sengaja menelan cairan khusus lelaki tersebut. Sebaiknya kamu memberi peringatan padanya saat akan ejakulasi untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

  • Kesalahan Yang Sering Dilakukan Wanita

Sama halnya dengan wanita, pria juga tak suka bila pasangannya melakukan kesalahan saat melakukan oral seks. Maka dari itu ada baiknya para wanita mengetahui apa saja yang membuat pria hilang mood saat melakukan hubungan seks ini.

1. Jangan Terburu-buru

Perlu Anda ketahui bahwa hubungan intim bukanlah sebuah kompetisi yang harus dimenangkan. Oleh sebab itu, saat melakukannya dengan suami, hindari melakukannya terlalu banyak atau terlalu cepat. Tidak perlu terburu-buru untuk melakukan semua aksi secara bersamaan dan tidak perlu terlalu cepat melakukannya seperti mengerjakan tugas yang harus segera selesai.

Jika ini adalah pengalaman pertama Anda, sebaiknya jangan langsung “melahap” penis langsung hingga masuk ke tenggorokan. Ini akan membuat Anda tersedak dan mungkin memicu refleks muntah. Tarik ulurlah dulu dengan pasangan untuk semakin membangun gairahnya.

Beri jeda di antara “servis” dengan berpindah ke area lain, lalu kembali pada urusan di bawah. Saat seks oral, jangan terlalu buru-buru mengulum penis pasangan Anda. Mulailah dengan mencium pasangan Anda dari bibir lalu bergerak perlahan ke pangkal leher, belakang telinga, pundak dan puting dadanya yang sangat sensitif dengan rileks. Kemudian, secara perlahan eksplorasi bagian perut sampai area pangkal paha sampai penis.

2. Terfokus Pada Satu Area Saja

Berikan pasanganmu kenikmatan yang hakiki dengan memanjakan seluruh zona panasnya. Tak hanya Mr. P nya saja yang butuh sentuhan bibir dan lidahmu. Jangan salah fokus, banyak wanita yang berfikiran bahwa menjilati atau mengulu, batang penis saja akan membuat sih doi menggeliat hebat. Sebenarnya titik sensitif pria tidak hanya terletak pada satu bagian saja. Maka dari itu jangan terlalu fokus ke arah penis saja, melainkan anda harus lebih berani dalam mengambil tindakan. Semacam berani bereksplorasi.

Dan untuk daerah penis, Anda bisa melakukan hal semacam memainkan gerakan bibir. Dan memasukkan ujung dari daerah penis ke dalam mulut lalu kulum sebentar, keluarkan dan masukkan lagi. Tidak hanya itu, Anda juga bisa bermain pada kedua buah zakarnya. Bagi beberapa pria, rangsangan di bagian buah zakar dapat langsung memicu orgasme. Ingat girls jangan terlalu fokus ke satu aa saja ya.

3. Menggigit

Meski beberapa pria menyukai sensasi gigitan, sebaiknya Anda pertimbangkan dua kali sebelum melakukannya. Pasalnya, area genital merupakan organ yang sangat sensitif. Jika Anda tidak berhati-hati, Anda bisa saja melukai penis dan menimbulkan risiko infeksi. Kalau pasanganmu tak memintamu secara khusus untuk melibatkan gigimu, jangan pernah menggigitnya, ya.

Usahakan supaya gigimu tersembunyi dengan baik di balik bibirmu dan fokus saja pada tarian lidahmu yang seksi untuk memanjakan dirinya. Itu sebabnya, baik itu pria ataupun bahkan wanita jangan pernah mengigit atau menggunakan gigi saat seks oral kecuali pasangan Anda meminta dan menyukainya. Untuk menghindari gesekan berlebih antar gigi dan kulit penis, cobalah menggunakan pelumas saat melakukan seks oral.

4. Tak Ada Kontak Mata

Banyak wanita yang lupa untuk tetap menatap mata pasangannya, dikarenakan sedang asik dibawah tak jarang membuat mereka lupa akan hal penting ini juga. Kebanyakan cara oral seks hanya berkutat di teknik dan posisi yang sama. Memang sih, tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Namun, untuk benar-benar membawa pasangan hingga klimaks, Anda harus pintar-pintar mencoba berbagai teknik dan manuver yang berbeda, baik dengan mulut atau tangan Anda saat seks oral. Seks oral memang butuh tingkat konsentrasi yang tinggi, Tapi kontak mata dengannya di tengah sesi oral kalian bisa menambah keintiman dan sensasi bercinta yang luar biasa.

Nah, bagaimana dengan penjelasan mengenai cara aman melakukan oral seks, sudahkah anda paham?Untuk mempelajari oral seks ini, ada baiknya jika anda konsultasikan langsung ke dokter (yang bersangkutan dengan seks) agar paham akan melakukan hal apa saja dan yang tak dibolehkan saat melakukan hal tersebut. Agar kebersihan serta kesehatan Mr,P dan Vagina terjaga. Maka dari itu demikianlah ulasan diatas semoga artikel ini memberi anda pengetahuan yang baik.